Entri Populer

Kamis, 11 Juli 2013

MIFTAHUL FALAH

MIFTAHUL FALAH


Satu demi satu butiran salju turun ke bumi london yang menambahkan rasa dingin untuk ferdinand mahasiswa yang sekolah di oxford ini...
Rangkaian api unggun tak jua membantu tuk menghangatkan sekitar rumah ferdinand yang penuh akan salju ini...
            Di balik jendela rumah yang penuh menutupi pandangan luar seorang mahasiswa oxford university jurusan keagamaan keluar dengan menatap jauh semua fenomena ini.Ferdinand telah mempunyai plan untuk menelusuri agama apa saja yang ada di dunia ini yaitu ada kristen,hindu,budha,komunis,konghucu,sinto,juga termasuk islam.Ferdinand telah menelusuri semua seluk beluk agama tersebut kecuali kristen dan islam,tetapi dia beragama hindu.
Tepat pada 1 hari sebelum natal,dia mengunjungi sebuah sekolah kristen yaitu ST.Angela,dan dia menannyakan tentang hikayat dari natal tersebut.
Jam pun tak terasa begitu cepat berlalu hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk pulang setelah mendapatkan banyak informasi.
Rencana dia terakhir adalh islam.Ferdinand memiliki rencana untuk datang ke Indonesia yang ia percaya akan Islam tersebut setelah ia membaca sebuah majalah islam yang menjelaskan tentang pesantren miftahul falah.
Esok harinya setelah ferdinand sampai di pesantren tersebut,ferdinand menghubungi bagian keamanannya dahulu untuk menyampaikan sebuah tujuannya...
Satu hari,dua hari,1 minggu,hingga berbulan-bulan lamanya ia tinggal di tempat itu dengan rasa nyaman yang sangat berbeda,hingga pada akhirnya ia memuutuskan untuk melihat umat muslimin shalat.
Baru saja di pintu masjid besar tersebut dia merasakan kesejukan yang berlebih dan ketika ia mendengarkan lantunan ayat suci al-qur'an yang begitu syahdu membuat hatinya bergetar,ketika imam tadi  keluar setelah shalat Ferdinand menanyakan "excuse me, I want to ask what did you read when you do you worship?seketika itu sang imam menjawab"
Al-qur'an that guide human life muslim"sseketika itu hati Ferdinand bergetar dan menangis seraya berkata" I must master what religion you embrace?"seketika itu sang imam tdi menjawab"subhanallah because that would be Islam"langsung saja sang imam mengumpulkan seluruh santri ke masjid untuk menyaksikan janji suci ini dan membimbing Ferdinand mengucapkan syahadat.saat itu pula arasy berguncang....

cby: wahyu hidayat cucu pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar